Motivacional Lecture (Ceramah Motivasi) dan bedah buku

Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Ilmu Polituk (STISIPOL) Pahlawan 12 Sungailiat Bangka mengadakan Motivacional Lecture (Ceramah Motivasi) dan bedah buku, dengan tema, menjadi mahasiswa dan siswa ideal, Kamis (26/10/2017) yang berlangsung di halaman Stisipol Pahlawan 12 Sungailiat Bangka.

Kegiatan ini menghadirkan pembicara Bapak Suherman dipandu moderator Shulby Yozar Ariadhy.

Kegiatan tersebut diikuti dengan antusias oleh ratusan peserta dari berbagai SMA/sederajat seperti SMA Negeri 1 Sungailiat, SMK Yapensu, SMA Bakti, MAN 1 Sungailiat, SMK Negeri 1 Sungailiat dan Perguruan Tinggi seperti dari Universitas di Bangka Belitung, STKIP Muhammadiyah, Akademi Komunitas DBB , Stikes Citra Delima Pangkal Pinang, STAIN SAS Bangka Belitung dan mahasiswa Stisipol Pahlawan 12 Sungailiat Bangka.

Ketua Stisipol Pahlawan 12 Sungailiat Bangka Darol Arkum mengatakan tujuan utama dari kegiatan ini adalah memberikan wawasan praktis tentang bagaimana mahasiswa dapat memerankan dirinya secara ideal dan maksimal di perguruan tinggi.

“Mahasiswa tidak hanya sukses secara akademis tetapi terlibat secara aktif dalam kegiatan-kegiatan di perguruan tinggi,” jelas Darol melalui rilis yang dikirimkan Stisipol Pahlawan 12, Kamis (26/10/2017) malam kepada bangkapos.com.

Dosen FMIPA UGM Suherman mengatakan, sebagai mahasiswa ideal tidak hanya aktif di dunia perkuliahan namun juga aktif dalam organisasi.

Hal ini akan menumbuhkan idealisme sebagai seorang mahasiswa yang mempunyai kompetensi di masa mendatang sebagai generasi melinial.

Dikatakannya, peran mahasiswa kedepan adalah sebagai raw materials (cadangan masa depan bangsa), agent of change (agen perubah) dan penyeru kebenaran/social control.

Peserta Ceramah Motivasi, Dickens Kelas XI SMA Negeri 1 Sungailiat menilai nasumber memotivasi agar mereka agar dapat belajar masuk ke perguruan tinggi diinginkan.

“Ketika masuk universitas kita harus masuk ke organisasi agar menjadi mahasiswa ideal,” kats Dickens.

Para peserta terlihat antusias bertanya secara aktif termasuk mahasiswa yang mampu menjawab pertanyaan yang dilontarkan narasumber mendapat cinderamata berupa buku yang ditulis oleh Ketua Stisipol Pahlawan 12 Sungailiat Bangka dengan judul Ekonomi dan Praktik di Beberapa Negara di Kawasan Asia Timur.(*)