Public Policy Corner “Netralitas ASN dalam pilkada serentak 2018”

Stisipol Pahlawan (P) 12 Sungailiat akan menggelar public policy corner dengan tema “Menguji netralitas birokrasi dalam pilkada” pada  Jumat (2/2/2018). Diskusi ini akan menghadirkan pembicara antara lain Corri Ihsan selaku Ketua Panwaslu Kabupaten Bangka, Surtam selaku Kepala BKPSDMD Kabupaten Bangka serta Bambang Ari Satria selaku Dosen Stisipil P 12 Sungailiat.

“Acara ini mengajak kita untuk membangkitkan nalar kritis terhadap hubungan atau relasi antara aktor birokrasi dengan politik,” ujar Darol Arkum selaku Ketua Stisipol P 12 Sungailiat.

Selanjutnya Darol menambahkan, sesungguhnya hubungan 2 “aktor” ini tidak hanya berlangsung selama momentum politik seperti Pilkada saja namun juga berlangsung sepanjang proses tata kelola pemerintahan dan kebijakan publik. Secara normatif, birokrasi dan politik dianggap harus memiliki pemisahan yang jelas namun dalam kenyataannya.

“Kita akan melihat dinamika yang jauh lebih menarik daripada aturan-aturan normatif itu tadi. Untuk itu, kami mengajak seluruh pihak yang berkepentingan dengan tema ini seperti pengamat politik, mahasiswa dan aktivis parpol agar hadir menyemarakkan diskusi yang akan dilaksanakan di auditorium kampus STISIPOL Pahlawan 12.” kata Darol Arkum.