Ikut Lomba Lintas Alam Gunung Maras Mahasiswa Stisipol Pahlawan 12 Ungkap ‘Amazing’

 

KBRN, Berbura; Alhamdullilah, Amazing sekali pemandangannya. Kata-kata inilah yang terungkap dari mulut Antoni, mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (Stisipol) Pahlawan 12 Sungailiat Kabupaten Bangka yang mengikuti lomba lintas alam Gunung Maras yang dilepas langsung Bupati Bangka H. Tarmizi Saat, Minggu (4/2/18) subuh di Lapangan Bola Desa Berbura Kecamatan Riau Silip.

“Luar biasa indahnya alam Bangka ini, anugerah yang tiada tara, harus kita jaga supaya terus hijau dan lestari,” kata Antoni.

Diakui Antoni, Stisipol Pahlawan 12 mengikuti dua tim, satu mahasiswa dan satu tim lagi bersama para dosen dan staf Stisipol Pahlawan 12.

‘Kita perginya sore Sabtu dan langsung membuat tenda di Desa Berbura dan didampingi pengawas Unit Kerja Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) dengan Pak Fifin Afandi A,Md sebagai staf di kampus untuk ikut menginap juga, selanjutnya tim dua Stisipol paginya menyusul,” ceritanya.

Dilanjutkan Antoni lagi, timnya memulai start pada pukul 06.10 WIB, dan sampai di pos enam yang merupakan pos terakhir sekitar pukul 10.20 WIB dengan waktu empat jam 10 menit.

“Sangat capek, tapi seru banget, kita adrenalin terpacu juga, kita bisa menjaga kekompakan dan bisa bersatu untuk hal yang positif,” kata Antoni.

Tim Antoni dari Stisipol Pahlawan 12 mencapai puncak Gunung Maras dengan ketinggian 699 Meter DPL atau 2.293 kaki.

“Alhamdullilah bisa mencapai puncak tinggi Gunung Maras, dan semoga kami bisa menaklukan yang lainnya lagi, dan lebih memacu adrenalin lagi,” ungkap Antoni.

 

Penulis : Lalang Gumilang

Sumber : RRI