Stisipol Pahlawan 12 Gelar Tabligh Akbar dan Amal Bersama Natta Reza

BANGKAPOS.COM, BANGKA –- Untuk memperkuat arti hijrah sesuai dengan syariat agama, Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (Stisipol) Pahlawan 12 Sungailiat Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu (1702/2018) menggelar tablig akbar dan amal dengan tema “Let’s’ Hijrah Keep Strong Istiqomah”.

Kegiatan ini menghadirkan penulis novel “Cinta Yang Tak Biasa” asal Desa Pemali, Natta Reza bersama istrinya seorang motivator, designer syari, Wardah Maulina, Sabtu (17/2/18) di Graha Stisipol Pahlawan 12 Sungailiat.

Tampak hadir Dewan Pembina Yayasan Cendikia Bangsa, H. Tarmizi Saat, Ketua Yayasan Stisipol Pahlawan 12, Dr. Darol Arkum, para dosen, dan paha mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Sungailiat dan undangan lainnya.

H Tarmizi Saat menceritakan lahirnya Stisipol Pahlawan 12 sebelum UBB dan STAIN berdiri, telah ada dulunya Sekolah Tinggi Teknologi Pahlawan 12 atau STTPalas, dimana dirinya menjadi ketua yayasan dan selanjutnya ada Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian.

“Dua sekolah tersebut kita gabung menjadi Universitas Bangka Belitung, dan cukup banyak mahasiswanya,” kata Tarmizi dalam sambutannya sebelum diskusi bersama Natta Reza dan lainnya.

Diungkapkan Tarmizi, pendirian sekolah tinggi tersebut dilakukan karena kebutuhan untuk meningkatkan kualitas aparatur pemerintah, anggota DPRD dan perangkat desa.

“Seiring gaji kades yang tinggi, juga perlu ada peningkatkan kualitas dan kades di Bangka yang hanya punya mobil dinas, sehingga perlu diadakan pendidikan lebih lanjut, karena kepala desa itu, banyak berhubungan dengan sosial termasuk juga politik, sehingga perlu juga menambah pengetahuan di Stisipol Pahlawan 12, ” katanya.

Tarmizi mengatakan, dengan perkembangan sekarang ini sangat menyambut baik kampus Stisipol Pahlawan 12 untuk mengembangkan diri sehingga bisa sejajar dengan kampus lainnya.

“Saya menyambut baik, kampus Stisipol Pahlawan 12 Sungailiat mengembangkan diri dengan jurusan yang sudah ada mulai administrasi, sosial, politik dan nanti saya dengar akan membuka program pariwisata lingkungan dan administrasi bisnis,” terangnya.