Reakreditasi Jurusan Ilmu Komunikasi Stisipol Pahlawan 12

Reakreditasi Ulang Jurusan Ilmu komunikasi Stisipol Pahlawan 12

 

Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan ilmu Politik (Stisipol) Pahlawan 12 Sungailiat Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung  berupaya untuk meningkatkan kualitas mutu pendidikan.

Setelah jurusan Ilmu Admnistrasi Negara dilakukan asessmen oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) beberapa waktu lalu, saat ini juga dilakukan reakreditasi untuk jurusan Ilmu Komunikasi (Ikom).

Tampak hadir Dr Mite Setiansah dari Universitas Jendral Sudirman, Dr. Puji Lestari dari Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jogjakarta, dan para dosen Stisipol Pahlawan 12 dan perwakilan Yayasan Cendekia Bangsa, Darius sebagai sekretaris yayasan.

Ketua Stisipol Pahlawan 12, Dr Darol Arkum mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mendapatkan pengakuan dan meningkatkan mutu pendidikan tinggi, memperkenalkan dan menyebarluaskan paradigma baru dalam pengelolaan pendidikan terutama di Stisipol Pahlawan 12 Sungailiat.

“Hal ini bertujuan untuk meningkatkan relevansi, atmosfer akademik, pengelolaan institusi, efisiensi dan keberlanjutan pendidikan tinggi sehingga semakin berkembang dan maju terutama demi kemajuan kampus, dan juga pendidikan tinggi di Kabupaten Bangka, daerah dan tingkat nasional,” kata Darol, Kamis (22/02/2018) di kampus Stisipol Pahlawan 12.

Untuk itu akreditasi dalam dunia pendidikan tinggi merupakan pengakuan atas suatu lembaga pendidikan yang menjamin standar minimal.

Sehingga lulusannya memenuhi kualifikasi untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi atau memasuki pendidikan spesialisasi, atau untuk dapat menjalankan profesi.

 “Re-akreditasi ini merupakan salah satu bentuk sistem jaminan mutu eksternal yaitu proses yang digunakan lembaga yang berwenang dalam memberikan pengakuan formal bahwa institusi mempunyai kemampuan untuk melakukan kegiatan tertentu, semoga kita Stisipol Pahlawan 12 mendapatkan hasil yang memuaskan,” ujarnya.(*)