Gelar Festival Band Untuk Pelajar

Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIPOL) Pahlawan 12 Sungailiat Bangka mengadakan kegiatan Festival Band, Sabtu (21/4/2018) di halaman kampus STISIPOL Pahlawan 12.

Festival band ini mengangkat tema Pelajar Berani Kreatif. Kegiatan tersebut diikuti sejumlah pelajar SMK/SMA/MA yang ada di Kabupaten Bangka.

Kegiatan festival band bertujuan untuk menggali potensi pelajar di bidang musik.

Ketua STISIPOL Pahlawan 12 Darol Arkum melalui Wakil Ketua III, mengungkapkan festival band yang diadakan STISIPOL Pahlawan 12 merupakan ajang unjuk kreasi bagi pelajar se Kabupaten Bangka.

Kampus menyediakan panggung positif untuk anak-anak muda menyalurkan bakatnya dalam bidang seni, terutama seni musik.

“Festival band antar pelajar ini juga strategi kampus untuk mengenalkan STISIPOL Pahlawan 12. Kampus ini sangat representatif bagi pelajar untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. Saat ini, akreditasi nya sudah B dan pilihan tepat,” kata Darol melalui rilis yang dikirim Humas STISIPOL Pahlawan 12 kepada bangkapos.com.

Ketua Panitia Festival Band Pelajar Berani Kreatif Sholihin mengungkapkan pelajar yang ada di Kabupaten Bangka bisa menyalurkan hobi di bidang musik sehingga kegiatan pelajar bisa lebih terarah ke hal-hal positif.

Kegiatan festival band di menangkan oleh SMA Setia Budi (SB The Gank), SMKN 1 Sungailiat (Skansa Band) dan SMA N 1 Sungailiat (Singgah Band).

Kegiatan Festival Band didukung oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM),Senat Mahasiswa (SEMA), Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMIK), Himpuanan Ilmu Administrasi Negara (HIMARA).(*)