Maspala Juara Harapan 1 Napak Tilas

Tiga tim mahasiswa pencinta alam (Maspala) Stisipol Pahlawan 12 Sungailiat, Bangka ikut lomba napak tilas dalam rangka untuk mengenang perjuangan pahlawan Bangka Depati Bahrin di Desa Kimak Kecamatan Merawang, Minggu .

Ketua Tim Garuda Mapala Stisipol Pahlawan 12 Bangka, Solihin mengatakan lomba napak tilas tersebut membutuhkan spirit serta stamina yang prima yang mana sebagai bentuk kecil dari cerminan perjuangan Depati Bahrin saat berjuang melawan penjajah.

“Alhamdulillah Stisipol Pahlawan 12 Bangka dapat Juara harapan satu, dan kita bertukar atas prestasi ini. Yang penting kita sebagai generasi muda dan penerus bangsa ini, kita dapat merasakan bagaimana semangat pahlawan khususnya Depati Bahrin saat berjuang melawan bangsa kolonial penjajah pada masa itu. Kalau dibilang capek pasti ya, tetapi kita sadar bahwa ini hanyalah sebagian kecil cerminan dari perjuangan panjang Depati Bahrin,” ucapnya.

Solihin mengatakan, Mapala Stisipol Pahlawan 12 Bangka mengirimkan total 3 tim, yang terdiri dari 2 tim Putra dan 1 tim putri. Nama dari 3 tim tersebut yakni tim 1 putra (Garuda), tim 2 putra (Mapalar), dan tim 1 putri (Warmax) dan Solihin sendiri sebagai ketua dari tim 1 putra (Garuda) yang sekaligus juga meraih juara Harapan 1 dalam lomba tersebut.

Solihin bersama rekan satu timnya menikmati kegiatan lomba napak tilas tersebut, serta menceritakan bagaimana dirinya bersama Tim Garuda Mapala Stisipol P-12 Bangka saat mengikuti jalannya perlombaan.

Solihin berharap, agar kegiatan tersebut dapat dilaksanakan secara berkelanjutan setiap tahunnya, mengingat pentingnya pengenalan kepada generasi muda terkait bagaimana gambaran kecil dari jerih payah Depati Bahrin dalam memperjuangkan kemerdekaan di Bangka pada saat itu.

“Kita senang sekali ya, apalagi tadi dapat juara harapan 1. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini diselenggarakan terus setiap tahunnya, apalagi dalam napak tilas ini juga sebagai bentuk untuk mengenalkan kepada generasi muda Bangka khususnya dalam pengenalan dengan kepahlawanan Depati Bahrin,” harap Solihin