Galang Dana Peduli Lombok Mahasiswa Turun Ke Jalan

Untuk membantu korban gempa 6,4 SR yang menguncang Lombok NTB, Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat Bangka, menggalang dana kepada masyarakat dengan turun langsung ke jalan raya di Kota Sungailiat.

Kegiatan penggalangan tersebut dilakukan di beberapa titik, seperti simpang empat Lampu Merah Kantor Pos, Lampu Merah Eks Tenda Merah, BTN, Pasar Kite, dan Pasar Higenis di kota Sungailiat.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat Bangka Revaldhi Agatha mengungkapkan, “Hati kami sangat terketuk mendengar sahabat kami terkena gempa di Lombok. Kami bergerak turun ke jalan  untuk penggalangan dana untuk membantu saudara kami. Semoga apa yang kami lakukan hari ini bisa berkah dan bermanfaat bagi yang membutuhkan” tutur Revaldhi.

Ketua Pecinta Alam Pahlawan 12 (MASPALA) STISIPOL P12 Sungailiat Bangka Sholihin mengungkapkan rasa bangga dengan ORMAWA STISIPOL untuk membantu saudara-saudara yang terkena Gempa di Lombok, apalagi Sholihin dan Rinda Oktari baru saja turun dari gunung Rinjani Lombok pada saat kejadian gempa itu.

“Saya salut dengan kawan-kawan dari ORMAWA STISIPOL Pahlawan 12, yang begitu semangat dan antusias membantu saudara-saudara kita yang terkena gempa di Lombok. Dosen STISIPOL juga ikut berpartisipasi membuat mahasiswa semakin semangat, walaupun cuaca panas  tidak menghalangi kami untuk membantu suadara-saudara kita yang dilombok,” pungkas Mahasiswa Semester 5 yang memang berasal dari Lombok itu.

Jumlah dana terkumpul dalam penggalangan gempa Lombok sebesar Rp Rp 5.472.200,- Kegiatan galang dana tersebut didukung oleh Senat Mahasiswa (SEMA), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Himpunan Mahasiswa Administrasi Negara (HIMARA), Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMIK), dan Mahsiswa STISIPOL Pecinta Alam Pahlawan 12 (MASPALA), STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat Bangka.