Mahasiswa Baru Stisipol Pahlawan 12 Ikut PKKMB

Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Pahlawan 12 Sungailiat Bangka sukses menyelenggarakan kegiatan Perkenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun 2018 yang diikuti sebanyak 54 Mahasiswa.

Ketua STISIPOL P12 Darol Arkum, menyampaikan selamat kepada mahasiswa baru yang bergabung dengan STISIPOL Pahlawan 12. Proses pembelajaran tidak hanya ada di ruang kelas, tetapi juga di luar kelas.

“Ada sisi lain yang banyak dipetik ketika belajar di luar kelas. Laboratorium ilmu sosial dan ilmu politik lebih banyak dipelajari di luar kelas. Kemampuan anda sebagai mahasiswa untuk terlibat dalam berbagai organisasi yang disiapkan oleh sekolah tinggi. Terlibatlah dalam kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh kampus,” pesan Darol melalui rilis yang dikirimkan pihak STISIPOL Pahlawan 12 kepada bangkapos.com, Senin.

Menurutnya diakhir kuliah nanti lulusan STISIPOL Pahlawan 12 hanya mendapat dua berkas. Lembaran yang pertama adalah ijazah dan lembaran kedua adalah transkrip nilai. “Tapi, yang akan anda bangun dalam kehidupan masyarakat tidaklah cukup dibekali dengan dua lembar berkas tersebut. Berbagai persoalan tidak cukup dipecahkan dengan ijazah dan transkrip nilai. Oleh karena itu, anda tidak hanya bisa menjadi seorang pembelajar, anda kami harapkan menjadi pemimpin di tingkat lokal, nasional dan global di masa yang akan datang,” harap Darol.

Kegiatan PKKMB tersebut bertemakan Meningkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Bangsa, dan Almamater dalam Semangat Juang Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Kegiatan PKKMB dilaksanakan selama tiga hari dimulai dari Kamis 30/8 hingga Sabtu 1/9/2018. Penutupan PKKMB dihadiri oleh komedian Munir Gawe Gile. Kegiatan berlangsung dengan aman dan lancar.

Acara PKKMB 2018 ini diharapkan agar mahasiswa baru dapat beradaptasi dengan lingkungan kampus terutama STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat Bangka.