Stisipol Pahlawan 12 Jajaki Kerjasama Dengan Bawaslu

Para Dosen yang Hadir Di Bawaslu

 

Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIPOL) Pahlawan 12 Sungailiat, Kamis (6/9/2018) mendatangi kantor Bawaslu Bangka.

Kedatangan para dosen STISIPOL Pahlawan 12 ke Bawaslu dalam rangka menjajaki kerjasama, khususnya pengawasan partisipatif pemilu 2019.

 

Kedatangan Dosen STISIPOL P12 langsung disambut Ketua Bawaslu Bangka, Corry Ikhsan.

Ketua STISIPOL Pahlawan 12 Darol Arkum, menjelas penjajakan kerjasama ini dalam rangka keterlibatan kampus untuk bermitra dengan lembaga penyelenggara pemilu, khususnya lembaga pengawasan.

“Kampus tentunya ingin berkontribusi terhadap penerapan dan peningkatan kualitas demokrasi tingkat lokal yang ada di Kabupaten Bangka,” kata Ketua Stisipol Pahlawan 12 Darol Arkum.

Selain itu, penjajakan kerjasama ini juga bertujuan untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa, staf, dosen dalam memahami, menganalisa maupun keterlibatan dalam kegiatan pengawasan partisipatif.

Di sisi lain, kemitraan kerjasama ini juga bagian upaya kampus membantu Bawaslu dalam meningkatkan kesadaran, kepedulian maupun partisipasi masyarakat dalam mengawas pemilu sehingga kualitas pemilu menjadi lebih baik.

Kedepan, proses kerjasama ini akan diikat melalui perjanjian kerjasama antara STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat dengan Bawaslu Bangka. Pertemuan tadi juga membahas beberapa point penting yang hendak dikerjasamakan.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut adalah Koordinator Sekretariat Bawaslu Wahyu Perdana, Anggota Bawaslu Divisi Pengawasan dan Hubungan Masyarakat Zulkipli, Wakil Ketua III STISIPOL Pahlawan 12 Bambang Ari Satria, Ketua LPM STISIPOL Pahlawan 12 Muhammad Affan dan Sekretaris LPM Herwan.