UKM Tari Stisipol Pahlawan 12 Meriahkan Lomba Nyanyi Lagu Daerah Bangka

UKM Tari Stisipol Pahlawan 12

 

Sebanyak 17 mahasiswa dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tari, Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIPOL) Pahlawan 12 Sungailiat Bangka, Menyambut pembukaan kegiatan lomba nyanyi lagu daerah Bangka dengan tarian kreasi bedincak, kegiatan dalam rangka 1 Muharram 1440 Hijiriah di Kenanga.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menguatkan kebersamaan masyarakat Kepulauan Bangka Belitung dalam seni dalam budaya yang bermartabat.

Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tari STISIPOL P12 Ade Wika Juliyanti menyampaikan Rasa syukur telah di berikan kesempatan untuk menunjukan bakat Tari didepan masyarakat Kenanga dan menjaga seni budaya agar terus di lestarikan.

“Alhamdulillah UKM Tari STISIPOL Pahlawan 12  di beri kesempatan untuk ikut pembukaan kegiatan lomba nyanyi lagu daerah Bangka di kenanga, tentunya kami sangat bangga karena sambutan kami berjalan dengan lancar berkat persiapan yang telah kami siapkan beberapa minggu yang lalu, bersama partner kami dalam melatih tari Fatmawati. Saya juga ingin mengajak kepada kita semua, sebagai orang Bangka, harus bangga untuk mencintai dan menjaga seni budaya, agar seni budaya kita, tidak punah berkat kemajuan zaman, tuturnya.

Lagu yang dinyanyikan oleh peserta lomba nyanyi lagu daerah Bangka yaitu, Bedincak dan Janji Kite ciptaan Artono.S. Kegiatan tersebut di laksanakan selama 2 hari ( 29-30 September 2018 ).

Tampak hadir dalam pembukaan kegiatan lomba nyanyi lagu daerah Bangka tersebut Senat Mahasiswa (SEMA), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMIK), Himpunan Mahasiswa Administrasi Negara (HIMARA)  dan UKM lainnya.