Sosialisasi di Utara Bangka, Pelajar Belinyu : Kuliah Sambil Kerja, STISIPOL Pahlawan 12 Aja

Dosen Stisipol P 12 : Bambang Ari Satria Sosialisasi di Belinyu

 

Belinyu-Tim Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat mendatangi beberapa sekolah yang ada di Belinyu, Jumat pagi (9/11). Adapun sekolah yang dikunjungi adalah SMAN 1 Belinyu, SMK Yapenkos dan SMKN 1 Belinyu.

Herwan, Ketua Panitia PMB Tahun 2019 mengungkapkan, STISIPOL Pahlawan 12 sudah gencar melakukan sosialisasi kampus. Sudah ada beberapa sekolah yang dikunjungi oleh tim PMB, mulai dari sekolah yang ada di Sungailiat, Mendobarat dan Belinyu.

Hari ini kami diterima oleh beberapa sekolah di Belinyu untuk melakukan sosialisasi dan sambutannya sangat positif. Pelajar di Belinyu sangat senang dengan tim dari STISIPOL P12 yang melakukan sosialisasi. Tim yang hadir ada Pak Bambang dan para mahasiswa, ujar Herwan.

Ada beberapa keunggulan yang menarik minat para pelajar untuk kuliah di STISIPOL P12, mulai dari akreditasi B, kuliah di sore hari hingga para dosen yang muda – muda dalam mengampu beberapa mata kuliah.

Anita W. Sari, pelajar kelas XII IPS SMAN 1 Belinyu mengaku senang dengan kehadiran tim sosialisasi STISIPOL P12. Ini menambah referensi kami untuk menentukan tempat kuliah, apalagi kuliahnya sore hari dan sudah akreditasi B. Ya bisa sambil kerja, ujarnya.

Sementara, Restu Pramudia, pelajar kelas XII Administrasi Perkantoran SMKN 1 Belinyu berencana akan melanjutkan kuliah di STISIPOL P12 nantinya.

Ini sangat pas dan sesuai dengan sekolah yang kami tempuh saat ini, apalagi jarak Belinyu ke Sungailiat tidak begitu jauh.

Ya bisa kuliah sambil kerja, itulah alasannya nanti saya akan kuliah di STISIPOL P12, tutup Restu.