Mahasiswa STISIPOL Pahlawan 12 Penerima Beasiswa Ikut Konferensi Internasional

Mahasiswa penerima Beasiswa di Stisipol Pahlawan 12

 

Ketua STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat Dr. Darol Arkum mengajak para mahasiswa penerima beasiswa yang berada di lingkungan kampus untuk ikut konferensi Internasional.

Hal tersebut disampaikan Darol pada saat kegiatan Monev penerima Beasiswa Tahun 2018 di Graha STISIPOL P12, Kamis (22/11//18).

Untuk ikut dalam konferensi internasional tentu ada syaratnya, salah satunya adalah menguasai bahasa asing. Tahun depan, Ketua STISIPOL P12 akan memaparkan makalahnya di Korea. Dalam pemaparan tersebut, Darol mengajak para mahasiswa, syaratnya adalah menguasai bahasa asing. Tawaran doktor jebolan UGM tersebut disambut antusias mahasiswa penerima beasiswa.

Ada beberapa beasiswa yang diterima oleh mahasiswa STISIPOL Pahlawan 12, diantaranya adalah beasiswa PPA L2DIKTI, beasiswa Dinas Pendidikan Provinsi baik beasiswa prestasi maupun beasiswa kurang mampu dan beasiswa baznas. Monev ini dilakukan untuk memastikan kalau mahasiswa penerima beasiswa tepat sasaran.

Bambang Ari Satria, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Kerjasama dan Alumni STISIPOL P12 mengungkapkan, ada 3 aspek dalam monev penerima beasiswa. Ketiga aspek tersebut adalah aspek akademik, aspek non akademik dan aspek penelitian.

Aspek akademik yang dilihat adalah Indeks Prestasi Kumulatif dan tingkat kehadiran di kampus. Aspek non akademik adalah keaktifan di organisasi mahasiswa maupun kepanitian kegiatan kampus. Sedangkan aspek penelitian dikhususkan bagi semester atas yang lagi merampungkan skripsi.

Monev beasiswa ini akan dilaksanakan secara berkala tiap semester. Turut hadir dalam kegiatan monev tersebut adalah Ketua STISIPOL P12, Wakil Ketua III, Pengawas STISIPOL P12 Drs. Asmadi Sanjaw dan Staff Pengelola Beasiswa Widyawati.