ORMAWA dan UKM STISIPOL Pahlawan 12 Prioritas Program Pengabdian

Ormawa Stisipol Pahlawan 12 Sungailiat Bangka

 

Organisasi Mahasiswa dan Unit Kegiatan Mahasiswa STISIPOL Pahlawan 12 Periode 2018/2019 resmi dilantik pada Senin, 19 November 2018 di Graha STISIPOL. Pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua STISIPOL P12, Dr. Darol Arkum.

Organisasi mahasiswa dan Unit Kegiatan Mahasiswa STISIPOL Pahlawan 12 merupakan organisasi kemahasiswaan internal kampus yang menjadi bagian dari proses pendidikan untuk mengembangkan minat bakat mahasiswa melalui kegiatan kulikuler dan ekstrakulikuler guna menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas, berbudaya dan unggul.

Dr. Darol Arkum dalam sambutannya menyampaikan, prosesi pelantikan ini merupakan bagian dari upaya untuk melegalkan keberadaan Ormawa dan UKM tersebut di kampus.

“Kedepan, kami menginginkan Ormawa dan UKM banyak bersentuhan dengan masyarakat, karena keberhasilan seseorang ditentukan dari aspek sosial itu 80 persen, sementara aspek intelektual hanya 20 persen,” jelasnya.

Pelantikan ini juga bagian dari tindak lanjut hasil Pemira Ormawa pada tanggal 12 dan tanggal 15 November 2018 yang lalu.

Adapun para pengurus organisasi mahasiswa yang dilantik adalah Septiar sebagai Ketua Senat Mahasiswa, Kendedi dan Suwandi sebagai Ketua dan Wakil Ketua BEM, Linda Kurniawati dan Mulia Sari sebagai Ketua dan Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa Administrasi Negara, dan Feby Octavian dan Kirana sebagia Ketua dan Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi.

Sedangkan untuk Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang dilantik adalah Amka sebagai Ketua UKM Mahasiswa Pecinta Alam, Ade Wika Juliyanti sebagai ketua UKM Seni, Marhendri Ketua UKM Taekwondo, Harischi Ketua UKM KSR PMI, Monica Ketua UKM Koperasi Mahasiswa, Prima Suhanda Ketua UKM Fotografi dan Angga Adi Saputra Ketua UKM Forum Dakwah Mahasiswa.

Kendedi, Ketua BEM STISIPOL 12 akan menyusun program kerja yang lebih banyak bersentuhan dengan pengabdian masyarakat karena ini salah satu bagian dari Tri Darma Perguruan Tinggi. Hal tersebut diiyakan juga oleh Ketua HIMARA dan Ketua HIMMIK.

Turut hadir dalam pelantikan, pengawas STISIPOL Pahlawan 12 Drs Maswan, Wakil Ketua I Shulby Yozar Ariadhy, Wakil Ketua II Rahmat Iskandar, Wakil Ketua III Bambang Ari Satria, Kaprodi Komunikasi Arifah, Kabag Kemahasiswaan Agung Ferianda, Sekretaris LPPM Herwan, Para Dosen dan Staff STISIPOL Pahlawan 12.