STISIPOL PAHLAWAN 12 BAKAL MEMBUKA PROGRAM S2

SUNGAILIAT – Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Pahlawan 12 Sungailiat bakal membuka program studi Magister Administrasi Publik. Hal tersebut terungkap saat rapat bersama tim pendamping dari FISIP Unsri, Prof. Kiagus Sobri pada Sabtu (19/1/19) di Graha STISIPOL Pahlawan 12.

Dr. Darol Arkum, Ketua STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat mengungkapkan, Magister Administrasi Publik merupakan pangsa pasar yang sangat besar di Bangka Belitung, khususnya ASN. STISIPOL P12 ingin menangkap peluang ini.

“Data yang kami dapatkan, pegawai bisa terlibat aktif dalam pengembangan SDM di Babel dengan melanjutkan ke jenjang S2, khususnya Magister Administrasi Publik,” jelasnya.

Dalam waktu dekat, aspek teknis pendirian program studi magister administrasi publik segera dirampungkan. Berdasarkan jadwal pengusulan program studi baru ke Kemenristekdikti, bahwa penerimaan dokumen usulan program studi baru dibuka pada bulan Febuari 2019 dan pengumuman hasil visitasinya pada bulan Mei 2019.

“Kita ingin kejar cepat proses perijinannya dan mudah-mudahan tahun ini segera keluar ijin prodi MAP-nya. Aspek kebijakan tetap menjadi perhatian kampus,” ujar Darol.