Satpol PP Lirik STISIPOL Pahlawan 12 Untuk Tempat Kuliah

Sungailiat (28/6/2019). Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIPOL) Pahlawan 12 Sungailiat Bangka melakukan sosialisasi terkait penerimaan mahasiswa baru di berbagai tempat dan instansi. Jumat (28/6/2019) STISIPOL Pahlawan 12 melakukan sosialisasi di lingkungan kerja Dinas Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja. Kegiatan yang dihadiri langsung Kasatpol PP, M.Dalyan Amrie dan jajarannya. Tampak hadir juga Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) STISIPOL Pahlawan 12 tahun 2019, Herwan SE, PAR yang langsung menjelaskan terkait keberadaan kampus yang beralmamater kuning tersebut.

Kasatpol PP, M. Dalyan Amrie dalam kesempatan tersebut menjelaskan, untuk sekarang ini pemerintah membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang pintar dan mempunyai pemikiran visioner dalam melayani masyarakat dan menegakkan peraturan daerah di Kabupaten Bangka.

“Kita ingin anggota kita mempunyai pemikiran yang visioner dan terdepan serta mampu menganalisa dengan cepat di lapangan sehingga dapat menegakkan peraturan daerah  serta mengayomi masyarakat,” ungkap Dalyan Amrie di sela-sela sosialisasi.

Untuk itu lanjut M. Dalyan Amrie, dirinya berharap anggota satpol pp yang dipimpinnay dapat meningkatkan kualitas diri dengan mengembangkan kemampuan seperti melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi seperti di kampus STISIPOL Pahlawan 12,” katanya.

Selain itu juga Dalyan Amrie menambahkan dengan kuliah di STISIPOL Pahlawan 12, setidaknya tidak menganggu kerja karena jadwal perkuliahannya tidak mengganggu jam bekerja.

“Saya harapkan anggota kita yang belum kuliah untuk dapat kuliah di STISIPOL Pahlawan 12, selain dekat dari tempat kuliah, biayanya juga tidak terlalu tinggi dan bisa dicicil dengan jurusan yang bisa membantu dalam bekerja seperti Ilmu Komunikasi dan Ilmu Administrasi Negara,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) STISIPOL Pahlawan 12, Herwan menyebutkan pihaknya terus mensosialisasikan tentang penerimaan mahasiswa terutama di berbagai instansi dan vertikal.

“Hari ini kita sosialisasi di Dinas Satpol PP, alhamdullilah ada respon positifnya dan semoga dapat mengikuti perkuliahan di kampus kita nantinya,” kata Herwan ketika dikonfirmasi.

Diuraikan Herwan, sejauh ini perkembangan penerimaan calon mahasiswa baru mendapat respon yang baik di masyarakat. Hal ini diakuinya,hampir setiap hari ada yang datang untuk mendaftar baik dari lulusan baru dari sekolah menengah maupun dari masyarakat yang sudah bekerja akan tetapi belum menempuh pendidikan tinggi.

“Dengan dua jurusan yakni Ilmu Komunikasi dan Ilmu Administrasi Negara, insyaallah STISIPOL Pahlawan 12 mampu bersaing dan menjadi salah satu yang terbaik di Bangka  belitung apalagi dengan akan dibukanya program pasca sarjana di STISIPOL Pahlawan 12,” tutupnya. (LA)