Stisipol Pahlawan 12 Gelar PKKMB 2019/2020

Sebanyak 57 Calon Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIPOL) Pahlawan 12 Sungailiat Bangka, mengikuti kegiatan Perkenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Graha STISIPOL P 12.

Kegiatan PKKMB TA 2019/2020 yang diketuai oleh Muhammad Aldho Argaputra tersebut mengusung tema Membentuk karakter, Membangun Bangsa.

Dari 57 calon mahasiswa tersebut berasal dari 25 Mahasiswa Ilmu Komunikasi dan 32 Administrasi Negara, dan ada 3 peserta lama.

Selain itu, 13 calon beasiswa belum diikutsertakan dan ada 10 calon mahasiswa lainnya yang belum ikut ditahun ini. Jadi, jumlah dari seluruh mahasiswa di TA 2019/2020 ada 80 mahasiswa.

Kegiatan PKKMB tersebut di tandai dengan pemukulan gong oleh ketua STISIPOL Pahlawan 12 Darol Arkum.

Dalam sambutannya Darol Arkum mengatakan PKKMB menjadi dasar untuk beradaptasi dilingkungan akademik.

“Kegiatan PKKMB menjadi tahap awal pengenalan Calon Mahasiswa, untuk memulai beradaptasi dengan lingkungan akademik dan menjadi dasar untuk melangkah meraih kesuksesan masa depan. Serta mampu berperan dalam memecahkan persoalan kebangsaan dan kemanusiaan” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil ketua III bagian kemahasiswaan alumni dan kerja sama Bambang Ari Satria mengatakan, PKKMB ini cara untuk memperkenalkan kegiatan akademik kepada mahasiswa baru, agar tidak kaku dalam mengikuti kegiatan dunia perkuliahan.

“PKKMB inii merupakan ajang untuk memperkenalkan kegiatan akademik, kegiatan kampus dan kegiatan kemahasiswaan kepada mahasiswa baru, harapannya ketika mulai memasuki kuliah tidak kaku dalam memasuki dunia baru perkuliahan,” ungkapnya.

Kegiatan PKKMB tersebut di hadiri oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Himpunan Mahasiswa Administrasi Negara (HIMARA), Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMIK), Senat Mahasiswa (SEMA), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Civitas Akademika STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat Bangka.