header-int

Beasiswa Bagi Calon Mahasiswa Stisipol Pahlawan 12 Terdampak Covid 19

Rabu, 20 Mei 2020, 22:57:47 WIB - 22 View
Share
Beasiswa Bagi Calon Mahasiswa Stisipol Pahlawan 12 Terdampak Covid 19

Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIPOL) Pahlawan 12 Sungailiat membuka kesempatan beasiswa bagi siswa tamatan SMA/SMK/sederajat yang cerdas, kreatif dan inovatif yang berasal dari golongan masyarakat ekonomi bawah yang terdampak wabah Covid-19 untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang sarjana strata satu (S1).

Kuota ini disiapkan untuk putra putri terbaik di Bangka Belitung.

“Beasiswa Terdampak Covid -19 ini menjaring generasi muda yang cerdas visioner untuk menjadi kader pemimpin masa depan. Tahun ini, STISIPOL Pahlawan 12 memberikan beasiswa khusus terdampak pandemik Covid-19 kepada calon mahasiswa/i yang tersebar di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” kata Ketua STISIPOL Pahlawan 12, Darol Arkum di Sungailiat, Senin (18/05/2020).

Beasiswa Terdampak Covid-19 ini merupakan misi sosial STISIPOL Pahlawan 12 Bangka Belitung merespon situasi ekonomi dan sosial yang terjadi saat ini diberbagai negara, termasuk Indonesia sebagai akibat pandemik Covid-19.

"Pandemik Covid-19 telah berdampak terhadap pelemahan aktivitas ekonomi masyarakat dan terjadinya gangguan stabilitas struktur ekonomi seperti kemiskinan dan pengangguran," ujar Darol Arkum.

Ditambahkannya, selain memberikan bantuan beasiswa untuk SPP, penerima beasiswa ini juga akan diikutsertakan dalam berbagai kegiatan peningkatan kapasitas (capacity building) dan kegiatan-kegiatan kampus sebagai rangkaian pembelajaran sekaligus pembentukan karakter calon mahasiswa.

Pendaftaran Beasiswa dibuka mulai tanggal 2 Juni 2020 sampai 29 Agustus 2020. Khusus Tahun 2020, STISIPOL Pahlawan 12 mengalokasikan sebagian kuota penerima beasiswa bagi pendaftar yang terdampak wabah pandemik Covid-19.

Hal tersebut dikarenakan pada tahun 2020 sedang terjadi wabah pandemik Covid-19 yang terus meluas di Indonesia dan berbagai Negara di dunia dan belum terprediksi masa berakhirnya wabah tersebut.

Oleh karena itu, STISIPOL Pahlawan 12 sangat peduli dalam pemulihan kehidupan bagi masyarakat yang terdampak wabah Covid-19.

“Sebagai bentuk tanggung jawab sosial perguruan tinggi, STISIPOL Pahlawan 12 sangat responsif terhadap penanganan Covid-19 yang sedang terjadi. Kami akan melaksanakan misi sosial untuk membantu pemulihan kehidupan masyarakat yang terkena dampak dari penyebaran virus tersebut. Salah satunya memberi kuota khusus bagi mahasiswa terdampak Covid-19," jelas Darol Arkum

Selain itu, sistem seleksi beasiswa tahun ini dilakukan hanya secara online atau aplikasi berbasis website untuk mengurangi aktifitas di luar rumah.

"Bersama akademisi kampus dan Yayasan Cendikia Bangsa akan menjadi bagian tim interviewer dalam proses seleksi beasiswa dengan sistem video conference," tukas Darol Arkum

Unidha
© 2020 Stisipol Pahlawan 12 Follow Stisipol Pahlawan 12 : Facebook Instagram Youtube