header-int

BEM STISIPOL P12 Gandeng Polda Babel Berikan Edukasi Tatanan Kehidupan Baru

Selasa, 23 Jun 2020, 18:42:26 WIB - 32 View
Share
BEM STISIPOL P12 Gandeng Polda Babel Berikan Edukasi Tatanan Kehidupan Baru

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STISIPOL Pahlawan 12 bekerjasama dengan Polda Kepulauan Bangka Belitung menggelar kegiatan live Talks, di Cafe Kawamua.

Kegiatan yang mengusung tema “Bergerak Melawan Covid-19, Beradaptasi Untuk Kebiasaan Baru” tersebut ditayangkan secara langsung melalui akun YouTube Official STISIPOL P 12.

Dengan mendatangkan empat narasumber dari pemerintah daerah yang diwakili oleh Sekda Bangka, Andi Hudirman, pihak Kepolisian diwakili oleh Wakapolres Bangka, Kompol Faisal Fatsey, Kepala SMAN 1 Pemali, Sunandar dan Ketua FKUB Bangka, Husin Djais, dan dimoderatori oleh Bambang Ari Satria.

Salah satu dosen STISIPOL P12, Bambang mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Apa yang dilakukan oleh kawan-kawan BEM ini adalah memberikan edukasi kepada masyarakat bagaimana untuk memasuki tatanan kehidupan baru. Dan ini merupakan salah satu bentuk dari Tri Dharma Perguruan Tinggi,” ungkap Bambang.

Bambang juga mengatakan jika kebijakan tentang tatanan kehidupan baru ini perlu diadaptasikan ke masyarakat secara pelan-pelan dan tentunya harus sesuai dengan arahan dari pemerintah.

Sementara itu, Sekda Bangka, Andi Hudirman mengatakan masih banyak masyarakat yang tidak mengikuti protokol kesehatan, padahal, kata Andi, pemerintah daerah terus menerus memberikan sosialisasi mengenai hal tersebut kepadanya masyarakat.

“Trilogi itu sangat penting, memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan itu harus benar-benar dijalankan, ini masih banyak masyarakat yang tidak menjalankan protokol kesehatan, padahal kesadaran dalam diri lah yang paling utama,” ungkap Sekda.

Dalam kesempatan yang sama, Wakapolres Bangka, Kompol Faisal Fatsey menyampaikan akan melakukan upaya penindakan penegakan disiplin protokol kesehatan terutama ditempat-tempat ramai.

“Ini berjalan kurang lebih dua minggu, mudah-mudahan masyarakat bisa memahami dan mengerti pentingnya menerapkan protokol kesehatan meskipun sudah diberikan kebijakan oleh pemerintah tentang tatanan kehidupan baru ini,” ujar Wakapolres.

Syahrial selaku Ketua BEM STISIPOL P12, berharap melalui kegiatan tersebut dapat memberikan pengetahuan tentang new normal yang kini mulai diberlakukan khususnya di wilayah Kabupaten Bangka.

“Semoga kedepan masyarakat lebih paham lagi tentang new normal dan tidak salah arti apa itu new normal. Untuk itu kami mengajak kepada seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi protokol covid-19, jangan menganggap remeh karena penyebaran virus covid-19 sangat cepat,” kata Syahrial.

Unidha
© 2020 Stisipol Pahlawan 12 Follow Stisipol Pahlawan 12 : Facebook Instagram Youtube