header-int

HIMARA STISIPOL GELAR SOSIALISASI PPAN DAN KPN

Kamis, 05 Mar 2020, 17:43:00 WIB - 96 View
Share
HIMARA STISIPOL GELAR SOSIALISASI PPAN DAN KPN

Himpunan Mahasiswa Administrasi Negara (HIMARA) Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIPOL) Pahlawan 12 Sungailiat Bangka, menyelenggarakan kegiatan sosialisasi penerimaan anggota baru Kapal Pemuda (KPN) dan Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) angkatan tahun 2020, yang bertempat di Graha STISIPOL Pahlawan 12 (Selasa , 25/2/2020)

Kegiatan sosialisasi penerimaan anggota baru KPN dan PPAN tersebut, dibuka secara resmi oleh Bambang Ari Satria selaku Wakil Ketua III STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat Bangka. Kegiatan tersebut dipaparkan oleh Andi Saputra selaku Ketua KPN angkatan 2017, Lala Sri Fadila alumni PPAN dan Abdurrohman Septiadi selaku alumni program Purna Carakamuda Indonesia (PCMI).

Ketua KPN angkatan 2017 Andi Saputra mengatakan, Mahasiswa STISIPOL Pahlawan 12 untuk dapat berpartispasi dalam mengikuti kegiatan tersebut. “Semoga ada perwakilan dari STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat Bangka mewakili Bangka Belitung menjadi anggota Kapal Pemuda Nusantara (KPN) angkatan 2020 mengarungi selat Indonesia tahun ini” jelasnya.

Alumni PPAN Lala Sri Fadila juga menambahkan, beberapa tips agar lolos ke tinggkat nasional yaitu, memiliki pengetahuan yang luas dan mampu menampilkan ciri khas dari daerah perwakilan masing-masing Alumni PCMI Abdurrohman Septiadi mengatakan “Tidak harus bisa berenang untuk mendaftar ke Kapal Pemuda Nusantara (KPN), menguasai bahasa asing juga menjadi nilai tambah untuk lolos seleksi ke tahap berikutnya” Mahasiswa STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat Bangka, sangat antusias mengikuti kegiatan sosialisasi KPN dan PPAN tersebut.

Unidha
© 2020 Stisipol Pahlawan 12 Follow Stisipol Pahlawan 12 : Facebook Instagram Youtube