header-int

Himara Stisipol Pahlawan 12 Bagikan masker Gratis

Rabu, 20 Mei 2020, 22:52:34 WIB - 20 View
Share
Himara Stisipol Pahlawan 12 Bagikan masker Gratis

Himpunan Administrasi Negara (HIMARA) Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIPOL) Pahlawan 12 Sungailiat Bangka, membagikan 60 masker secara gratis kepada masyarakat Desa Rukam Kecamatan Mendo Barat, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Diases (COVID-19) pada Jum’at 15 Mei 2020.


Koodinator Pelaksana, Epansa mengatakan selain membagikan masker, mereka juga mengedukasikan kepada masyarakat terkait protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran covid-19.


“pembagian masker ini kami laksanakan untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kesadaran masyarakat dalam memggunakan masker. Tidak hanya itu, kami juga menghimbau masyarakat agar menghindari kerumunan, dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus corona”, paparnya.

Ketua HIMARA STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat Bangka, Topandra menuturkan masih adanya masyarakat yang tidak menggunakan masker dalam beraktivitas.


“Kegiatan ini kami fokuskan ke Desa Rukam Kecamatan Mendo Barat, karena masyarakat di sana belum menerapkan pola hidup sehat. Himbauan penggunaan masker dan hindari kerumunan terus kami sampaikan kepada masyarakat, agar pandemi viryus corona segara berakhir,” ungkap Topan.


Kegiatan ini sangat didukung oleh Kampus sebagai bagian dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat sebagimana disampaikan oleh Ketua PRODI Administrasi Negara (AN) STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat Bangka Zakiyudin Fikri menuturkan, “Kegiatan seperti ini harus ada disaat kondisi wabah besar ini, hal ini mengajarkan mahahasiswa untuk menumbuhkan kepedulian sosial, artinya tidak hanya kecerdasan secara akademik yang harus di kuasi oleh mahasiswa STISIPOL Pahlawan 12,” pungkasnya.

“Namun juga kecerdasan dan kepedulian terhdap kondisi sosial masyarakat di tengah pandemi COVID-19 juga bagian dari praktik teori yang dipelajari, dan sebagai kaum akademisi wajib turut serta mensosialisasikan kepada masyrakat tentang kebijakan pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19,” tambahnya.

Unidha
© 2020 Stisipol Pahlawan 12 Follow Stisipol Pahlawan 12 : Facebook Instagram Youtube