header-int

Kuliah Umum oleh Ibu Widjajanti Isdijoso di Stisipol Pahlawan 12, direktur The Smeru Research Instit

Senin, 06 Jan 2020, 22:11:03 WIB - 24 View
Share
Kuliah Umum oleh Ibu Widjajanti Isdijoso di Stisipol Pahlawan 12, direktur The Smeru Research Instit

Stisipol Pahlawan 12 bersama dengan The Smeru Research Institute Jakarta menggelar Kuliah Umum yang berlangsung di Graha Stisipol Pahlawan 12, diikuti peserta sebanyak 70 orang mahasiswa Semester 5, pada Kamis (19/9/2019) sore.

Dalam Kesempatan tersebut, Wijayanti Selaku Direktur The Smeru Research Institute dan juga pemateri dalam Kuliah Umum itu mengatakan, penelitian di Indonesia masih terbilang sangat kurang dibandingkan dengan negara lain.

Lembaga Penelitian Smeru sendiri juga melakukan pendekatan penelitian dengan metode kualitatif, kuantitatif, dan bisa gabungan.

Dalam Kuliah Umum tersebut, Wijayanti mengatakan, penelitian yang akan digagas bersama dengan Stisipol sendiri akan membantu merumuskan kebijakan pemerintah.

"Penelitian ini untuk membantu merumuskan kebijakan program pemerintah dan bekerjasama dengan penelitian di stisipol," ujarnya.

Ia juga mengungkapkan, peneliti yang baik mampu memecahkan masalah serta mampu berkomunikasi dengan narasumbernya.

"Untuk menjadi peneliti yang baik dan kreatif, harus memiliki motivasi tinggi dan mampu memecahkan masalah serta mampu berkomunikasi dengan baik," jelasnya.

Selain itu, ia mengatakan, peneliti harus mempunyai empati dan sopan santun ketika sedang mengambil data di lapangan, serta didukung dengan keecerdasan sosial dan juga melindungi identitas penelitian.

Kegiatan tersebut diikuti Sebanyak 70 mahasiswa dari Semester 5 yang pada saat itu jam kuliahnya dialihkan ke acara tersebut, karena berkaitan dengan Mata Kuliah.

Unidha
© 2020 Stisipol Pahlawan 12 Follow Stisipol Pahlawan 12 : Facebook Instagram Youtube