header-int

Stisipol Pahlawan 12 Gelar Stisipol Choice Awards (SCA) Tahun 2021

Rabu, 06 Jan 2021, 13:44:54 WIB - 85 View
Share
Stisipol Pahlawan 12 Gelar Stisipol Choice Awards (SCA) Tahun 2021

Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIPOL) Pahlawan 12 Sungailiat Bangka, Program Studi (PRODI) Ilmu Komunikasi (IKOM) semester 5. Mengadakan kegiatan Stisipol Choice Awards (SCA) Tahun 2021. kegiatan tersebut merupakan pratek dalam mengaplikasikan mata kuliah Event Organizer dan Protokolan yang di ampuh oleh Ferdiana. 

Para peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan SCA tersebut, dengan menerapkan protokol kesahatan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Diases (COVID-19).  Kegiatan SCA tersebut, menampilkan Seni Tari, Seni Musik dan Musikalisasi Puisi, serta memberikan penghargaan dan apresiasi kepada Dosen, mahasiswa dan Alumni dalam memberikan kontribusi kepada STISIPOL Pahlawan 12, yang  secara resmi di buka oleh Darol Arkum selaku Ketua STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat Bangka. Darol Arkum mengatakan, kegiatan SCA menerapkan gagasan kebijakan Mentri Pendidikan Dan Kebudayaan dalam mengimplementasikan konsep kampus merdeka belajar.


“jadi mahasiswa STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat Bangka, tidak hanya cerdas dalam menerima materi, akan tetapi mereka mampu untuk menerapkan gagasan berupa konsep yang ada di ruang kelas, yang kemudian di laksanakan dalam bentuk praktek lapangan” Imbuhnya.   Darol Arkum juga menegaskan, kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat Bangka, yang nantinya tidak hanya kalangan Civitas akademika  saja yang menerima awards tersebut, akan tetapi masyrakat luas akan kami berikan apresiasi berkat kontribusi untuk kampus STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat Bangka dan kepada masyarakat secara luas.   

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin even tahunan STISIPOLPahlawan 12, khususnya dalam mata kuliah Event Organizer dan Protokolan. Jadi saya berharap nanti kedepan, kegiatan ini dapat berlangsung secara berkelanjutan dan beberapa hal akan kita perluas dalam prosesnya, untuk memberikan apresiasi berupa gagasan kepada kampus STISIPOL Pahlawan 12 dan masyrakat luas”  

Ferdiana selaku Dosen STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat Bangka juga menegaskan, bahwa pembelajaran tidak hanya didapatkan melalui teoritis di bangku kuliah tetapi secara aplikatif bisa diterapkan dalam lingkungan masyarakat.
"Begitu pula kegiatan ini merupakan salah satu bentuk untuk melatih kemampuan koordinasi, kreatifitas, solidaritas dan kerja sama.Mahasiswa yang siap turun ke masyarakat adalah mahasiswa yang memiliki karakter kuat yang salah satu diantaranya bisa didapatkan melalui kegiatan seperti ini" tegasnya 


Kegiatan SCA tersebut dihadiri oleh Yang Gusti Feriyanti selaku Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi, Wakil Ketua II Herwan, Wakil Ketua III Bambang Ari Satria, Maswan selaku pengawas STISIPOL Pahlawan 12 dan para Civitas Akademika STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat Bangka

© 2021 Stisipol Pahlawan 12 Follow Stisipol Pahlawan 12 : Facebook Instagram Youtube