header-int

Wisuda VII Stisipol Pahlawan 12

Sabtu, 09 Jan 2021, 17:59:50 WIB - 146 View
Share
Wisuda VII Stisipol Pahlawan 12

Sekolah tinggi ilmu sosial dan politik pahlawan 12 (STISIPOL Pahlawan 12) mengadakan wisuda sarjana ke VII program studi ilmu Administrasi Negara dan ilmu komunikasi, yang di ikuti oleh 50 orang sarjana, kegiatan tersebut di pimpin oleh ketua STISIPOL Pahlawan 12 DR Darol Arkum, dalam acara tersebut juga dihadiri oleh perwakilan gubernur Bangka Belitung yaitu Toni Batubara, mewakili bupati Bangka Restunemi selaku staf ahli bidang politik dan pemerintahan, ketua yayasan STISIPOL pahlawan 12  Yan Megawandi, ketua prodi dan para Dosen serta Staff yang ada di STISIPOL pahlawan 12 dan juga turut hadir para orang tua wisudawan dan wisudawati, beserta tamu undangan yang di selenggarakan di Ballroom Hotel ST 12 Sungailiat.

Toni Batubara mewakili gubernur Babel menyampaikan amanat gubernur mengatakan atas nama Pemprov Babel dan gubernur Babel, mengucapkan selamat dan sukses kepada wisudawan dan wisudawati yang ke VII pada hari ini, dan kepada para orang tua yang telah sukses menghantarkan anakya untuk menjadi seorang sarjana. Pemprov Babel juga mengucapkan terima kasih kepada pihak STISIPOL Pahlawan 12 yang telah mewisuda mahasiswa yang  ke tujuh kalinya dan ini bukan perkara mudah, dengan adanya acara ini membuktikan bahwa STISIPOL Pahlawan 12 telah bekerja dengan baik serta punya program yang kuat dan konsisten.

Kedepan STISIPOL Pahlawan 12 akan beralih dan meningkatkan statusnya menjadi institute atau mungkin juga Universitas, tentunya ini baru awal dan berikutnya kita akan lihat bagaimana kemampuan dari wisudawan dan wisudawati baru ini, untuk berkiprah di masyarakat dan mudah mudahan apa yang di harakan para orang tua, apa yang kita harapkan semua tentunya, terhadap keberhasilan mereka ini akan menjadi kenyataan ke depan terang Toni Batubara.

Walaupun ditengah pandemi Covid 19 tidak menyurutkan semangat para mahasiswa melanjutkan pendidikan perkuliahan. Kondisi itu terlihat dengan tetap terlaksananya Wisuda ke - VII Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (Stisipol) Pahlawan 12 Bangka sebanyak 50 mahasiswa - mahasiswi. 

Ketua Stisipol Pahlawan 12 Darol Arkum mengatakan, sejumlah 50 wisudawan/wisudawati yang terdiri dari 33 orang wisudawan dari Program Studi Ilmu Administrasi Negara dan 17 dari Program Studi Ilmu Komunikasi, secara resmi telah diwisuda.

Usai mewisuda mahasiswa di Hotel ST 12 Sungailiat, Ketua Stisipol Pahlawan 12 Bangka Darol Arkum menyebutkan kondisi Covid saat ini tidak menghilangkan substansi dari kegiatan wisuda, "Ada 6 orang wisudawan-wisudawati yang cum laude atau dengan pujian karena nilai akademik tinggi yang diraih mereka," kata Darol, Sabtu . Ke - 6 wisudawan wisudawati terbaik yakni Yuni Astria Safitri, Mulyana, Syahrezi, Sunari, Revaldi Aghata dan Selsella. 

"Ini bukanlah tahap akhir bagi anak-anak kami untuk terus belajar. Belajar tidak dibatasi oleh ruang dan waktu. Para wisudawan/wati pasti sudah memiliki rencana setelah menyelasikan S1 ini. Diantaranya, mungkin ada yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi S2 bahkan S3, ada yang ingin bekerja, dan rencana lainnya," jelasnya.

Untuk itu, dia menyarankan, rencanakanlah kehidupan dengan baik. Selain itu, para wisudawan/wati diminta agar dapat menjaga nama baik almamater.  "Banggakan orang tua yang telah bekerja keras membiayai perkuliahan. Sehingga mereka tentunya bisa mencapai cita-cita yang diimpikan," kata Darol. Ucapan terimakasih, juga disampaikannya kepada para orang tua wali wisudawan/wisudawati yang telah mempercayakan pendidikan putra-putrinya di STISIPOL Pahlawan 12.

Pada kesempatan ini ia juga meminta maaf apabila selama berlangsungnya masa pendidikan terdapat masih banyak kekurangan, bagi putra-putri, mereka. "Terimakasih juga kami sampaikan kepada pemerintah daerah (Pemda) yang telah memberikan beasiswa kepada mahasiswa, melalui beasiswa keluarga tidak mampu dan berprestasi. Semoga kebijakan ini terus berlanjut dan mampu meningkatkan indeks pendidikan tinggi di Bangka Belitung," sebutnya.

© 2021 Stisipol Pahlawan 12 Follow Stisipol Pahlawan 12 : Facebook Instagram Youtube