header-int

Webmail STISIPOL PAHLAWAN 12

Posted by : Administrator
Share

Stisipol Pahlawan 12 menyediakan fasilitas e-mail untuk dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa.

 

Prosedur Pendaftaran :

 

Pendaftaran email untuk Unit Kerja

  1. Pimpinan Unit Kerja (unit-unit dibawah Sekolah Tinggi) membuat surat pengajuan email yang ditujukan ke Kepala bagian IT dan Sumber daya Informasi Stisipol Pahlawan 12.
  2. Surat permohonan ditandatangani oleh pimpinan unit kerja, serta dicantumkan alamat email dan nomor HP penanggungjawab email tersebut.
  3. Surat permohonan bisa dikirimkan melalui email ke it@stisipolp12.ac.id (surat yang sudah discan) atau diantar langsung ke kepala bagian IT dan Sumber Daya Informasi Stisipol Pahlawan 12.
  4. Petugas layanan akan sesegera mungkin membuatkan email setelah surat diterima di bagian layanan.

 

Pendaftaran email untuk Unit Kegiatan Mahasiswa

  1. Pengurus/Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa membuat surat pengajuan email yang ditujukan ke Kepala IT
  2. Surat permohonan ditandatangani oleh ketua Unit Kegiatan Mahasiswa dan diketahui oleh Wakil Ketua Bidang Akademik (atau bagian kemahasiswaan yang membawahi UKM di perguruan tinggi), serta dicantumkan alamat email dan nomor HP penanggungjawab email UKM tersebut.
  3. Surat permohonan bisa dikirimkan melalui email ke it@stisipolp12.ac.id (surat yang sudah discan) atau diantar langsung ke Kepala IT dan sumber daya informasi Stisipol Pahlawan 12.
  4. Apabila surat permohonan dinilai sudah sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan, maka akun email akan secepatnya dibuatkan oleh petugas pelayanan. Tetapi jika ada kekurangan, pengurus UKM akan diminta memperbaiki kekurangan yang dimaksud.

 

Pendaftaran email untuk Dosen-Tenaga Kependidikan

  1. Pemohon/Pendaftar alamat email baru dapat mendaftarkan alamat email yang diinginkan dengan mengisi formulir pendaftaran dan dikirimkan ke email tim IT Stisipol Pahlawan 12.
  2. Pemohon/Pendaftar harus menggunakan alamat email yang mengandung nama asli dari pemohon/pendaftar.
  3. Formulir yang telah diisi akan diperiksa keabsahan datanya oleh Petugas Layanan.
  4. Pemeriksaan ini dilakukan dengan cara;
    • Petugas Pelayanan mencocokkan data verifikasi yang diisikan dengan data yang ada di Perguruan Tinggi;
    • Bagi pemohon/pendaftar yang statusnya sebagai Pegawai Negeri Sipil, verifikasi dapat dilakukan oleh Petugas Pelayanan dengan mencocokkan data yang ada. Bila data sesuai, maka Petugas Pelayanan akan memberikan persetujuan dan melakukan aktifasi akun tanpa perlu meminta kehadiran Pengguna. Bila data tidak sesuai atau tidak ditemukan maka Pemohon/Pendaftar harus  melengkapi kekurangan data yang diperlukan untuk aktifasi;
  5. Bila lebih dari dua(2) bulan dari saat pengajuan/pendaftaran email, pengguna belum melengkapi kekurangan data yang berakibat akun belum diaktifkan, maka akun email yang ada di antrian akan dihapus;

Peraturan layanan email merupakan peraturan yang harus dilaksanakan oleh pengguna layanan email di Stisipol Pahlawan 12.
Aturan ini dapat mengalami revisi apabila dalam pelaksanaannya atau dalam pengembangan sistem terdapat perubahan. Antara lain berisi tentang Privasi dan Hak Pribadi pengguna, Tanggung jawab atas data email, Kewajiban Pengguna.

Unidha
© 2020 Stisipol Pahlawan 12 Follow Stisipol Pahlawan 12 : Facebook Instagram Youtube