Prodi Ilmu Komunikasi Stisipol Pahlawan 12 Dapat Akreditasi B dari BAN PT

Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (Stisipol) Pahlawan 12 Sungailiat Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi mendapatkan akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).

“Syukur alhmadullilah kita diakui terutama untuk program studi Ilmu Komunikasi dengan terakreditasi B oleh BAN PT,” kata Dr Darol Arkum Ketua Stisipol Pahlawan 12, Minggu (25/03/2018).

Diakui Darol, peningkatan mutu ini terutama bagi program ilmu komunikasi merupakan suatu kebanggan bagi Stisipol Pahlawan 12, karena telah diakui secara resmi dalam meningkatkan mutu pendidikan di bidang komunikasi, dan bisa memperkenalkan dan menyebarluaskan paradigma baru dalam ilmu komunikasi dan pengelolaan pendidikan.

“Kita terus berbenah dan diharapkan di tahun-tahun mendatang Stisipol Pahlawan 12 terus mengeksiskan diri dengan peningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan pengabdian yang baik untuk masyarakat terutama di bidang pendidikan tinggi,” harap Darol.

Darol menambahkan, dengan telah mendapatkan akreditasi B untuk prodi ilmu komunikasi dari BAN PT, Stisipol Pahlawan 12 terus meningkatkan diri untuk program studi lainnya yang beberapa waktu yang lalu juga telah dilakukan re-akreditasi.

“Kita harapkan dengan adanya akreditasi ini, terus menjamin standar minimal sehingga lulusannya memenuhi kualifikasi untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi atau memasuki pendidikan spesialiasi atau juga dapat menjalankan praktek profesinya,” katanya.

Darol mengungkapkan dengan telah terakreditasi B BAN PT untuk program studi ilmu komunikasi, diharapkan semakin berkembang dan dapat memberikan kontribusi yang lebih baik lagi bagi dunia komunikasi dan dapat juga untuk menilai penyelenggaraan pendidikan tinggi terutama di bidang komunikasi.

“Peringkat pengakuan yang diberikan hasil akreditasi BAN PT dapat lebih memacu kita terutama dalam menginformasikan kinerja perguruan tinggi kepada masyarakat, langkah pembunaan dan lainnya serta juga memberikan kelayakan bagi kita dalam penyelenggaraan pendidikan tinggi,” tutupnya.(*)