BEM Stisipol Pahlawan 12 Adakan Pesantren Kilat

Senin, 03 Mei 2021, 01:42:09 WIB - 433 View
Share
BEM Stisipol Pahlawan 12 Adakan Pesantren Kilat

Kegiatan Pesantren Kilat di Graha Stisipol Pahlawan 12

 

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIPOL) Pahlawan 12 Sungailiat Bangka, mengadakan kegiatan Pesantren Kilat (SANLAT) dan Berbuka Puasa Bersama (BUKBER), Civitas Akademika STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat Bangka. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengisi waktu luang di bulan Ramadhan, dalam meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT. (Kamis, 29/04/2021)

Kegiatan SANLAT dan BUKBER tersebut, di paparkan oleh Selly Regita Lestiana terkait menyambut bulan Ramadhan dengan menguatkan Aqidah dan mantapkan Ibadah kepada Allah SWT. Kegiatan tersebut bertempat di Graha STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat Bangka yang secara resmi di buka oleh Ferdiana selaku Wakil Ketua II STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat Bangka. 

Ketua BEM STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat Bangka Topandra mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Diases (COVID-19)

“Kegiatan SANLAT dan BUKBER merupakan agenda tahunan STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat Bangka, karena pandemi COVID-19 yang belum usai, maka kami dari panitia membatasi jumlah peserta untuk mengikuti rangkaian kegiatan Ramadhan kali ini” ungkapnya    
    
Topandra kembali melanjutkan,  Puasa merupakan rukun islam yang ke 4, ibadah puasa tersebut diberikan oleh Allah SWT kepada orang-orang yang beriman, dengan melaksanakan kewajibannya kita telah meyakini atau percaya bahwa Allah SWT itu ada.    

“Selamat menunaikan ibadah puasa 1442 H, saya mengajak kita semua untuk meningkatkan Ibadah kita di Bulan Ramadhan, agar kita semua menjadi orang-orang yang bertaqwa, yaitu orang-orang yang selalu menjalankan perintah-Nya (Allah) dan selalu berusaha untuk meninggalkan semua larangan-larangan Nya (Allah)” pungkasnya

© 2021 Stisipol Pahlawan 12 Follow Stisipol Pahlawan 12 : Facebook Instagram Youtube