Peletakan Batu Pertama Pengembangan Kampus Stisipol P12

Rabu, 24 Feb 2021, 18:54:27 WIB - 625 View
Share
Peletakan Batu Pertama Pengembangan Kampus Stisipol P12

Acara Peletekan Batu Pertama kampus Stisipol Pahlawan 12

DPRD Kabupaten Bangka dan PEMKAB Kab Bangka memberikan dana hibah sebesar 2 Milyar rupiah untuk Yayasan Cendekia Bangsa yang menaungi Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu politik Pahlawan 12 Sungailiat Kab bangka untuk pengembangan kampus baru Stisipol Pahlawan 12.

Dana itu akan digunakan untuk membangun gedung baru Kampus Pascasarjana (S2) Stisipol Pahlawan 12 di kawasan Kampus Stisipol Pahlawan 12 Sungailiat Bangka. Pembangunan Kampus  Pascasarjana (S2) Stisipol Pahlawan 12 ini ditandai dengan peletakkan batu pertama oleh Bupati Bangka Mulkan dan Wakil Bupati Bangka Syahbudindan Ketua DPRD dan kedua Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bangka, unsur Forkopimda Bangka dan undangan terkait lainnya.

 

Peletakan Batu Pertama Oleh Bupati Bangka Mulkan, SH.MH

Dalam kegiatan ini Pemkab Bangka juga memberikan penghargaan dan hadiah kepada beberapa orang yang sudah membantu pembersihan lahan untuk pembangunan kampus Pascasarjana Stisipol Pahlawan 12 ini. Disela acara ini juga ada pemberian penghargaan dari lembaga  ACT (Aksi Cepat Tanggap) Bangka kepada Bupati Bangka Mulkan yang sudah membantu korban bencana alam di Sulawesi beberapa waktu lalu.

Ketua Yayasan Cendekia Bangsa, M Kamil Abu Bakar mengucapkan terima kasih kepada Pemkab dan DPRD Kabupaten Bangka yang sudah memberikan bantuan dana hibah sebesar Rp2 miliar untuk pembangunan gedung baru dan sarana meubelair Kampus Pascasarjana Stisipol Pahlawan 12 ini.

"Tadinya kami akan menggunakan gedung bekas Kantor Bupati Bangka yang lama, tetapi karena gedung ini akan direhab dan akan digunakan salah satu OPD Pemkab Bangka sehingga Pemkab Bangka dan DPRD Bangka memberikan bantuan dana hibah untuk membangun kampus baru ini, hal ini bertepatan juga dengan rencana Stisipol Pahlawan 12 untuk membuka Program pascasarjana atau S2," kata Kamil, mantan ASN yang pernah menjabat Kepala Bappeda Kabupaten Bangka dan beberapa jabatan penting lainnya.

 

Peletakan Batu pertama Oleh Ketua Stisipol Pahlawan 12 Dr. Darol Arkum

Ditargetkannya, tahun depan gedung kampus ini sudah bisa digunakan seiring keluarnya izin dari Dikti untuk pembukaan program pascasarjana (S2) jurusan Administrasi Negara.

"Mohon doa dan restu seluruh masyarakat agar rencana ini berjalan dengan aman dan lancar. Tujuan kehadiran Stisipol Pahlawan 12 di sini untuk membantu masyarakat mendapatkan ilmu dan pendidikan jenjang S1 dan S2 yang lebih layak. Karena dengan ilmu pengetahuan semuanya menjadi indah dan orangtua mengajarkan kepada kita agar menuntut ilmu semaksimal mungkin sesuai kemampuan kita, orang bijak mengatakan ilmu akan menjaga kita sedangkan harta akan sulit menjaganya," ujar Kamil.

Sementara Bupati Bangka Mulkan mengatakan  kegiatan peletakkan batu pertama pembangunan Kampus Pascasarjana Stisipol Pahlawan 12 ini merupakan momen penting dan bersejarah bagi Kabupaten Bangka. " Hal ini merupakan yang sudah lama kita impikan memiliki Kampus Program Pascasarjana atau S2 untuk pertama kalinya hadir langsung di Kabupaten Bangka bagi putra putri kita yang sudah menyelesaikan pendidikan  S1-nya, jadi tidak ada lagi alasan terutama bagi para ASN Pemkab Bangka untuk tidak bisa menuntut ilmu, sebab untuk menjadi pejabat Eselon II itu minimal S1 tapi kalau bisa S2 juga lebih baik," ujar Mulkan.

Dilanjutkannya, atas nama Pemkab Bangka mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang sudah mendukung pembangunan Kampus Pascasarjana Stisipol Pahlawan 12 ini.

"Pemerintah daerah wajib mendukung pembangunan dunia pendidikan ini karena tanpa pendidikan kita tidak bisa apa-apa, tanpa pendidikan kita tidak bisa membaca dan menulis, tidak mungkin kita bisa jadi bupati, anggota dewan dan pejabat Forkopimda tanpa melewati pendidikan sehingga pemerintah wajib mendukung dunia pendidikan ini," ujar Mulkan.

Ditambahkannya, selain itu ini merupakan perwujudan misi Bangka Setara nomor kedua yaitu m ewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berintegritas. "Alhamdulillah pihak DPRD Kabupaten Bangka juga sangat setuju saat juta mengusulkan bantuan dana hibah untuk membangun gedung baru Kampus Pascasarjana Stisipol Pahlawan 12 ini, meskipun dua tahun ini ada musibah wabah pandemi Covid-19 namun bukan berarti kita tidak bisa membangun tetapi bagaimana kita mengatur keuangan daerah ini supaya tepat sasaran," imbuh Mulkan.

Mulkan berharap angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Bangka saat ini 72, 32 persen sehingga dengan adanya pembangunan kampus Pascasarjana Stisipol Pahlawan 12 ini bisa menaikkan IPM di Kabupaten Bangka menjadi 73 persen.

© 2021 Stisipol Pahlawan 12 Follow Stisipol Pahlawan 12 : Facebook Instagram Youtube