Prestasi Mahasiswa KIPK STISIPOL P12, Dari IPK Tertinggi, Bujang Bangka Sampai Duta Lalu Lintas 2022

Senin, 19 Sep 2022, 18:25:26 WIB - 14 View
Share
Prestasi Mahasiswa KIPK STISIPOL P12, Dari IPK Tertinggi, Bujang Bangka Sampai Duta Lalu Lintas 2022

 

Sebanyak 79 Mahasiswa Beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K) STISIPOL Pahlawan 12 mengikuti kegiatan pembinaan berkala pada Sabtu (18/9/2022) di Grha Phala STISIPOL Pahlawan 12 di Sungailiat Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Kehadiran 79 mahasiswa tersebut turut didampingi orang tua/wali mahasiswa. "Pertemuan ini bertujuan untuk menekankan dan mengimbau kepada orang tua dan wali dari mahasiswa untuk dapat membantu pihak kampus dalam mengawasi mahasiswa agar dapat menyelesaikan kewajibannya yaitu lulus dengan tepat waktu," jelas Wakil Ketua 3 Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama Bambang Ari Satria.

Program pembinaan berkala yang dilakukan STISIPOL Pahlawan 12 ini adalah bentuk komitmen kampus untuk melakukan monitoring dan evaluasi capaian prestasi yang diraih oleh para mahasiswa.Selain itu, dalam pembinaan tersebut juga disampaikan terkait kebijakan baru Persesjen Nomor 10 Tahun 2022 tentang Petunjuk Pelaksanaan Program Indonesia Pintar Pendidikan Tinggi

Sementara itu, Ketua STISIPOL Pahlawan 12, Dr. Darol Arkum dalam kesempatan terpisah mengatakan kepada para mahasiswa bahwa lulus saja tidak cukup, tapi harus lulus dengan IPK yang baik agar dapat membanggakan orang tua dari masing-masing mahasiswa. "Harapan kami, mahasiswa bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi di universitas yang bertaraf nasional seperti UGM, UNPAD, UI, atau bahkan universitas lain di luar negeri seperti Malaysia, Singapura, Thailand, bahkan hingga Eropa dan Amerika," kata Darol.

Dalam acara pembinaan berkala tersebut, juga diumumkan 5 besar peraih Indeks Prestasi Kumulatif mahasiswa pada semester genap tahun akademik 2021/2022. Kelima mahasiswa tersebut adalah Virly Chikita dengan IPK 3.88, Tarisya Maharani Tanjung dengan IPK 3.82, Risti Nandya Ramadhita, Ahmad Zaini dan Syafrudin Ilyas dengan IPK 3.78. Selain itu, juga diumumkan prestasi non akademik yang diperoleh mahasiswa KIP-K, yakni Risti Nandya Ramadhita sebagai Duta Lalu Lintas Polres Bangka dan Samsul Bahari sebagai Bujang Miak Kabupaten Bangka Tahun 2022. Turut hadir dalam pertemuan pembinaan berkala tersebut Kaprodi Ilmu Komunikasi, Erwin Masyud, Ph.D dan Dosen STISIPOL Pahlawan Drs. H. Asmadi Sanjaw, M.M.

© 2022 Stisipol Pahlawan 12 Follow Stisipol Pahlawan 12 : Facebook Instagram Youtube